• Jumat, 22 September 2023

Simak! Begini Kunci Sukses yang Disapaikan Ricky Afrianto Global Director PT Mayora Group di Podcast JPP

- Sabtu, 10 Juni 2023 | 07:10 WIB
Behind the scene podcast JPP Talk Episode 3 antara Ricky Afrianto, Global Director PT Mayora Group dengan Bimo Aditya, Manager Marketing Promedia.  (Tim Bisnis Promedia)
Behind the scene podcast JPP Talk Episode 3 antara Ricky Afrianto, Global Director PT Mayora Group dengan Bimo Aditya, Manager Marketing Promedia. (Tim Bisnis Promedia)

ABCHANNEL.ID- Jaringan Pemred Promedia (JPP) kali ini memboyong Global Director PT Mayora Group, Ricky Afrianto untuk mengisi acara podcast yang bertajuk JPP Talk Episode 3.

Pada podcast ini, Ricky Afrianto langsung dipandu oleh Manager Marketing Promedia, Bimo Aditya.

Dalam kesempatan ini, Ricky Afrianto berkesempatan berbagi pengalamannya dalam mengembangkan Mayora Group sebagai brand FMCG Indonesia yang ‘go internasional’ serta key success dalam penetrasi konsumen.

Baca Juga: Inilah Tips dari Ari Ginanjar Agustian, Sukses Membangun Menara 165 dengan Mesjid Tertinggi, Simak Ulasannya

Salah satu brand Mayora yang kerap kali lalu-lalang di kancah internasional, baik dari sisi brand maupun produk yakni permen kopi Kopiko.

Sudah beberapa kali produk tersebut tayang di beberapa episode film Korea hingga iklan di luar negeri.

Ini merupakan sebuah prestasi membanggakan mengingat produk ini berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Terbaru Boy Candra yang Ngelawak tapi Bermakna, Pas untuk Dijadikan Motivasi Hidup

Atas kerja kerasnya dalam mengembangkan Mayora Group menjadi salah satu FMCG Indonesia yang go Internasional, Ricky Afrianto mendapatkan anugerah SWA pada tahun 2019 silam, ia menempati urutan 13 dalam daftar 100 SWA.

Pria yang gemar bermain voli ini mengatakan setidaknya ada 3 key success factor untuk penetrasi konsumen dalam bidang marketing khususnya di Mayora Group yang juga bisa digunakan di lini bisnis lain guna menjadikan konsumen bukan pembeli pertama dan terakhir produk, yakni quality(kualitas), efficiency(efisiensi), dan innovation(inovasi).

Selain itu, Ricky juga menyebutkan bahwa sebenarnya kualitas perusahaan Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Baca Juga: Motivasi Saja Tidak Cukup, Inilah 7 Kebiasaan Untuk Jadi Lebih Produktif

Yang jadi permasalah utama menurutnya adalah persepsi saat perusahaan Indonesia masuk pasar luar negeri.

“Karena kita tadi sudah nyebutin quality, efficiency, dan innovation itu kan penting banget. Sebagai perusahaan Indonesia, kita ternyata kualitasnya ga kalah kok sama negara lain. Kebanyakan kita kalo masuk pasar luar negeri, kita merasa produk kita ini inferior. Nah itu sesuatu persepsi yang salah”, ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X