• Sabtu, 27 November 2021

Final Cabang Gulat PON XX Rusuh Supporter Dan Dewan Juri Saling Kejar

- Senin, 11 Oktober 2021 | 23:16 WIB
Foto diambil dari hasil screenshoot   (Youtube Lukman KIG)
Foto diambil dari hasil screenshoot (Youtube Lukman KIG)

ABCHANNEL.ID - Kericuhan terjadi di cabang gulat PON XX Papua yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Hiad Sai Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Di kutip dari kanal Youtube Lukman KIG terlihat para atlet dan para official saling kejar dan saling dorong ditengah arena serta terdengar teriakan para penonton untuk melerai keributan tersebut.

Diketahui Kericuhan terjadi pada final juara 3 dan 4 gulat gaya bebas putra kelas 74 kilo gram antara kontingen Papua melawan kontingen Kalimantan Selatan Senin (11/10/2021) sekitar pukul 18:15 WIT.

Baca Juga: Squid Game Akan dimainkan di Abu Dhabi, Hampir 300 Orang Mendaftar dan Hanya 30 yang dipilih untuk Bermain

Kericuhan tersebut berawal dari protes pelatih kontingen Papua yang menganggap ada kesalahan dalam penilaian dewan juri dalam perlombaan dengan skor sementara 2-2 dalam sisa waktu 3 detik terakhir.

Atas protes tersebut kemudian wasit berkordinasi dengan dewan juri yang akhirnya dewan juri menerima protes tersebut yang kemudian dewan juri mengecek tayangan ulang pertandingan.

Baca Juga: Heboh Warga Garut di Baiat NII, Staf Khusus Kementrian Agama Angkat Bicara

Dari hasil pengecekan tersebut kemudian dewan juri memberi tambahan 1 nilai untuk kontingen Kalimantan Selatan dan dari hasil tersebut Kontingen Papua tidak puas.

Tak lama kemudian supporter kontingen Papua masuk ke arena pertandingan dan mengejar dewan juri hingga membuat situasi di arena tak terkendali.

Halaman:

Editor: Muhamad Dendi Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Makna Logo JKP Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Jumat, 26 November 2021 | 23:46 WIB

Sejarah Peringatan Hari Guru Nasional 25 November

Rabu, 24 November 2021 | 08:57 WIB
X