• Kamis, 18 Agustus 2022

KSPSI Rekonsiliasi PT SLI Peringati May Day Dengan Menyantuni Anak Yatim

AB
- Sabtu, 1 Mei 2021 | 11:53 WIB
IMG-20210501-WA0117
IMG-20210501-WA0117

Majalengka, AB Channel.Online- Setiap Tanggal 1 Mei diperingati hampir oleh semua Buruh yang tergabung di serikat-serikat pekerja yang ada di tempat mereka, berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari buruh internasional tersebut, ada yang turun ke jalan, Orasi, membuat poster dan lain sebagainya. Sabtu (01/05/2021).

Seperti yang di lakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Texstil Sandang dan kulit Rekonsiliasi KSPSI PUK PT. Shoetown Ligung Indonesia (SLI), serikat pekerja ini memperingati may day dengan menyelenggarakan santunan anak yatim, pembagian takjil dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di blok Bagung, Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Dede juanda (Deju) ketua pimpinan unit kerja federasi serikat pekerja texstil sandang dan kulit Rekonsiliasi KSPSI PT. SLI saat di wawancata AB Channel mengatakan, dalam peringatan may day tahun ini Kami tetap Konsen pada penolakan UU Omnibus low, karena UU tersebut akan menyulitkan perjuangan kesejahteraan dan hak-hak buruh.

"Kami meminta pemerintah kabupaten dan pusat untuk meningkatkan fungsi pengawasan, dengan pengawasan lebih ketat saya yakin perusahaan akan lebih baik lagi kepatuhannya terhadap undang-undang ketenagakerjaan, ujar Deju.

Di singgung soal THR, Dede Juanda alias Deju mengatakan, Di perusahaan tempannya bekerja untuk THR tidak ada masalah.

"Di perusahan kami Alhamdulillah sehari sebelumnya terkait paket ramadhan yang didalamnya berisi THR tidak ada masalah dan perusahaan komitmen membayar penuh dan tidak dicicil." tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Fahrizal Bidang sosial KSPSI Rekonsiliasi PT. SLI mengatakan, Buruh harus lebih di perhatikan lagi dan buruh harus berpikir cerdas, dan terus maju ketika ada pelanggaran-pelanggaran Undang-undang ketenagakerjaan. (AB).

Editor: AB

Terkini

5 Jenis Burung Perkutut Penarik Uang Dan Kekayaan,

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:28 WIB
X