Solusi Burung Murai Batu Kurang Fighter dan Penyebabnya, Simak Penjelasannya Disini

- Selasa, 29 November 2022 | 21:28 WIB
Burung Murai Batu (Instagram @muraibatumania.indonesia )
Burung Murai Batu (Instagram @muraibatumania.indonesia )


 
ABCHANNEL.ID - Burung murai batu adalah termasuk ke dalam famili Muscicapidae atau burung cacing.
 
Burung murai batu tersebar di seluruh pulau Sumatera, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa.
 
Beberapa pakar menganggap bahwa ras burung murai batu adalah dari Kalimantan Utara Murai alis putih sebagai spesies tersendiri.
 
Murai batu ini mempunyai suara yang merdu dan bulu yang sangat indah, namun siapa sangka, dibalik kemerduan suaranya terkadang murai batu bersuara tidak lantang dan terkesan kurang bergairah.

Baca Juga: Ada Sosok AKBP Tercinta Dibalik Kesuksesan Sang Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI
 
Mungkin sobat murai batu bertanya-tanya apa penyebab dan cara penanganan yang tepat ke murai batu saat mengalami hal tersebut.
 
Dilansir abchannel dari majalahlovebird.net pada Selasa, 29 November 2022. Ada beberapa faktor penyebab suara murai batu kurang fighter.
 

1. Murai Batu Dalam Kondisi Kurang VIT

Faktor penyebab murai batu kurang fighter yang paling umum yaitu kondisi kesehatannya terganggu atau sedang dalam kondisi kurang vit.

Baca Juga: BANJIR JACKPOT!Link Download Higgs Domino Apk Mod N V1.93 Tema Hijau X8 Speeder Sedekah 2M UP 10B

Solusi murai batu kurang fighter yang disebabkan gangguan kesehatan, sebaiknya beri asupan multivitamin yang tepat agar murai kembali vit.

Ciri-ciri murai kurang vit sendiri yaitu menurunnya birahi kicau atau cenderung tidak aktif. Tentunya ini bisa dibedakan dengan jelas, terlebih jika kamu sendiri yang merawat murai tersebut.

2. Setelan EF Tidak Tepat

Dalam perawatan harian murai batu agar gacor memang perlu asupan extra fooding (EF), akan tetapi pemberian EF yang tidak tepat juga bisa menjadi boomerang bagi perkembangan murai batu itu sendiri.

Baca Juga: Polisi Akan Kembali Lakukan Tilang Manual Untuk Pengendara yang Lakukan Hal Berikut Ini

Maka dari itu kita harus memperhatikan pemberian EF yang tepat seperti intensitas yang baik, atau jenis EF apa yang tepat untuk murai yang sedang kamu kembangkan. Pasalnya, jika tidak tepat bisa membuat murai menjadi over birahi.

Halaman:

Editor: Abdullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X